GJ ( Gak Jelas)

Kamis

 Sekali-kali ngebodor gak ada salahnya,,,,,
Aku dapet sms dari temen aku. Pakai bahasa Jawa yang very2 tulen. Mo tahu pa isinya? gini katane;

PRIMBON JOWO NATE KONDO...........
Lek ndonyo ki wes ciloko,,contone
Akeh prawan dadi RONDO,,,
Akeh RONDO lahirno PUTRO,,
Akeh PUTRO sing wani karo WONG TUO,,
Ning MASJID ra tau diSOBO,,,
Dijak NGIBADAH mesti SEMOYO,,,
Sing meneng berati RUMONGSO,,
Sing ngguyu berati KULINO,,
YOO,,,,TO,,???
Wes ndang TOBATO,,,,
Mumpung durung di tumpakno
KRETO JOWO sing RODOne
RUPO MENUNGSO,,,,,
Yen nyemplong NEROKO jo lali
HPne digowo supoyo iso
Ngabari BOLO-BOLO,,,,,,,,

jiakakakakakak,,,,,baca sms ini semaleman ketawa pe perut mules,,,!!!!!!!!!!
Dasar dodol bisa aja ngelawak kaya gituan,,,
Bagi yang tahu basa jawa selamat cekikikaannn
Yang gak tahu za mungkin mearasa bahasa yang aneh,,,
Namun bacaan di atas mengandung makna yang cukup besar. Di dalamnya terdapat pesan dan amanat bagi kita tuk kebaikan kita juga, semoga bermanfaat bagi sahabat semua yang dah sempat baca.

Naloooo...pada gak tahu alias ga ngerti basa jawa,,,,
za dah,,sesuai permintaan sobat semua, aku terjemahin dech pakai bahasa yang mungkin bisa lebih dimengerti oleh sobat semu,,,,
versi indo'y...
PRIMBON JAWA PERNAH BILANG......
Bahwa dunia telah rusak,,
Banyak gadis jadi janda,,,
Banyak janda melahirkan anak,,,
Banyak anak berani pada orang tua,,
Di Masjid gak pernah di datangi,,
Diajak beribadah pada Alesan,,,
Yang diem berati merasa,,,
Yang ketawa berati kebiasaan,,,
Yaa kaannn,,,????
Sudah cepatlah bertaubat,,,,
Sebelum di naikan 
Kereta Jawa, yang rodanya 
Berupa Manusia (meninggal naik keranda)
Kalau masuk neraka jangan lupa 
HPnya dibawa agar bisa
Kasih kabar temen2,,,,
Begitulah kiranya kalau di Indonesiain,,,,,
Mohon maaf jika ada kekurangan nya,,,,

7 komentar:

si roel mengatakan...

ngga ngartiiiiii........

/marah

translate dong,,,,pengen ikutan sakit prut nih...
haha...

ada tag untukmu d blogku sunsan...

si roel mengatakan...

ambil yg keduaxx ahhh....

si roel mengatakan...

yang ketigaxx jg ahhh...hahaha...
puas3x...

Sun's mengatakan...

nanti translate'y nyusul ea?
hahahahah
/baca

Dimas mengatakan...

waduh ga ngerti bahasa jawa nih..
blognya sudah saya follow klo berkenan follow balik ya...

ieyaz mengatakan...

/baca

hwahahhahahaa....
gokil..gokil..

*ditranslate dong mbakkk...
yg bukan orang jawa mana ngarti tuh....

faiza mengatakan...

emang di nraka ada sinyal?...
naudzubillah..muga ga masuk nraka..hehehe..

amiin..

/baca /bye /ding /hore /joget
/kembik /love /marah /melet /mencak
/nangis /ngayal /puyeng /serem /stres

Posting Komentar

Makasih kunjungan,koment, n masukannya
Ikuti terus cerita berikutnya zaaaa????
Misss U all,Tha..thaa...